CPL ke
|
Deskripsi Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi
|
SN Dikti
|
1
|
Kemampuan untuk menerapkan pengetahuan matematika, ilmu alam dan/atau material, teknologi informasi dan keteknikan untuk memperoleh pemahaman menyeluruh dari prinsip-prinsip keteknikindustrian
|
KU(a), KU(c)
|
2
|
Kemampuan untuk merancang sistem terintegrasi dengan memenuhi standar yang diperlukan dan berbagai batasan multi aspek yang realistis (misal: teknis, aspek hukum, ekonomi, lingkungan, sosial, politik, kesehatan dan keselamatan, keberlanjutan), serta melibatkan berbagai pemangku kepentingan, dan mengidentifikasi dan/atau memanfaatkan potensi sumber daya lokal dan nasional dengan pandangan global di bidang teknik industri
|
KU(a), KU(c), KU(e)
|
3
|
Kemampuan untuk merancang dan melakukan ekperimen laboratorium dan/atau lapangan dan menganalisis dan menerjemahkan data untuk mendukung proses pengambilan keputusan keteknikindustrian
|
KU(c), KU(e), KU(i)
|
4
|
Kemampuan untuk mengidentifikasi, merumuskan, menganalisis dan menyelesaikan permasalahan kompleks di bidang teknik industri
|
KU(c)
|
5
|
Kemampuan untuk menerapkan metode, keterampilan, dan peralatan teknik modern yang diperlukan dalam praktik keteknikindustrian
|
KU(a)
|
6
|
Kemampuan untuk berkomunikasi lisan dan tulisan secara efektif
|
KU(d), KU(f), KU(g), KU(i)
|
7
|
Kemampuan untuk merencanakan, menyelesaikan dan mengevaluasi tugas dengan memperhatikan batasan yang diberikan
|
S(g), S(i), S(j), KU(b)
|
8
|
Kemampuan untuk bekerja dalam tim multidispilin dan multibudaya
|
S(f), KU(f), KU(g), KU(h)
|
9
|
Kemampuan untuk bertanggungjawab kepada masyarakat, akuntabel dan menjalankan etika profesi dalam menyelesaikan permasalahan keteknikindustrian
|
S(a), S(b), S(c), S(d), S(f), S(g), S(h), S(i), KU(g)
|
10
|
Kemampuan untuk terlibat dalam pembelajaran sepanjang hayat, termasuk akses terhadap pengetahuan yang relevan dari isu-isu terkini
|
S(j), KU(h)
|
11
|
Mampu beradaptasi dan mensejajarkan diri pada jejaring baik lokal maupun global.
|
S(f), S(j), KU(h)
|
|
|
|