Informasi Permohonan Pembayaran Cicil (Pecah Blanko) Semester ATA 2024/2025
Prosedur Pengurusan Permohonan Pembayaran Cicil Semester ATA 2024/2025:
1. Mahasiswa mengunduh formulir surat permohonan pembayaran cicil semester ATA 2024/2025 :
Surat Permohonan Pembayaran Cicil ATA 2024/2025
Setelah muncul file dalam bentuk Google Docs, silakan klik menu File -> klik Download -> klik Microsoft Word (.docx)
Informasi tambahan untuk nominal di Cicil 1 mohon ditambahkan 50.000 atau 100.000 dari 50% total pembayaran dan dibulatkan sehingga nominal Cicil 1 dan Cicil 2 berbeda, misalnya total pembayaran 12.000.000 maka Cicil 1 adalah 6.100.000 dan Cicil 2 nya adalah 5.900.000
Syarat pengajuan pecah blanko : tidak memiliki tunggakan pembayaran kuliah pada semester sebelumnya
Surat permohonan yang sudah diisi (ttd mahasiswa di atas meterai 10000 dan ttd orang tua/wali) beserta blanko semester ATA 2024/2025 yang ada di studentsite, diserahkan ke bagian Prodi untuk mendapatkan ttd Ketua Program Studi di surat permohonan.
Untuk pengurusan secara online, dapat menghubungi via WA ke Staf Prodi Informatika :
- Bapak Risdiandri Iskandar (0856-1165-629)
- Ibu Nurul Adhayanti (0812-1040-9707)
- Ibu Dini Triasanti (0857-1018-7252)
- Ibu Ike Putri Kusumawijaya (o877-8198-5845)
- Ibu Syalis Ibnih Melati Istini (0856-9737-2789)
2. Mengirimkan surat permohonon Cicil UK semester Genap (ATA) 2024/2025 yang SUDAH DISETUJUI oleh Prodi ke bagian PSA
Datang Langsung ke PSA :
– Jadwal Loket PSA Kampus E Kelapa Dua (E115) : Senin – Jum’at (Jam 10.00-15.00)
– Jadwal Loket PSA Kampus J1 Kalimalang : Senin – Jum’at (Jam 09.00- 15.00)
– atau live chat terlebih dahulu untuk jadwal buka loket pada web: psa.gunadarma.ac.id
3. Blanko cicil UK semester Genap (ATA) 2024/2025 dilakukan dalam bentuk VA (Virtual Account) yang akan diberikan melalui Student Site. Setiap mahasiswa yang mengajukan cicil UK akan mendapatkan 2 Nomor VA yaitu VA untuk Cicil 1 dan VA untuk Cicil 2.
4. VA cicil UK semester Genap (ATA) 2024/2025 mulai berlaku 1 hari setelah tanggal pengajuan ke Bag. PSA (point 2). Dapat dicek pada menu Blanko Pembayaran di Studentsite
5. Segera dibayarkan Nomor VA Cicil 1, lalu pembayaran akan masuk otomatis 1*24 jam, sehingga mahasiswa dapat melakukan cetak KRS 1 hari setelah bayaran. Jika masih belum bisa melakukan cetak krs sampai waktu tersebut, silakan lapor ke bagian PSA.
6. Bukti bayar disimpan dengan baik dan Segera mencetak KRS sebelum tanggal 16 Mei 2025, kalau tidak akan dinonaktifkan (tidak mengurus) / dicutikan (apabila mengurus cuti akademik).