Mahasiswa Program Sarjana Teknik Industri Mendapatkan Pengarahan Tugas Akhir (Skripsi)





Tugas Akhir (TA) merupakan karya ilmiah yang dikerjakan mahasiswa untuk memenuhi syarat kelulusan sebagai Sarjana Teknik, yang didasarkan kepada penelitian yang dilakukannya serta dapat dipertanggung jawabkan secara akademis. Berhubung skripsi masih dijadikan standar kelulusan, maka dibutuhkan pengarahan kepada mahasiswa/i tingkat akhir.

Sebagai karya ilmiah, Tugas Akhir harus memiliki bobot serta kualitas yang didasarkan pada nilai keilmuan yang bercirikan hasil penelitian yang dilakukan secara mandiri. Karya ilmiah ini harus menggambarkan kemampuan, dan penguasaan kelimuan dengan memanfaatkan metoda analisis yang berasaskan pada nilai etika dan norma akademika sejalan disilin ilmu yang dituntutnya.

Program studi Teknik Industri Universitas Gunadarma secara terprogram memberikan pengarahan kepada mahasiswa/i tingkat akhir agar dapat memahami ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi dalam pembuatan laporan tugas akhir (skripsi). Dengan melakukan pengarahan tugas akhir, mahasiswa diharapkan mampu memahami kekurangan yang dimiliki, baik technical competence maupun soft skills. Mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir/ skripsi terlebih dahulu mengajukan proposal dengan memilih topik yang sudah ditentukan. Mahasiswa juga harus memperhatikan pedoman penulisan skripsi, mengetahui syarat sidang seperti nilai minimum IPK yang harus dipenuhi,dll. Selain itu, dalam pengarahan ini dihadiir juga oleh bagian “Sidang Sarjana” dan bagian “transkip dan Ijazah” agar mahasiswa/i mengetahui tata cara daftar sidang dan aturan sidang sampai dengan tata cara pengambilan transkip dan ijazah.


  • 2019-09-23 12:52:22 WIB