GUNADARMA INDUSTRIAL ENGINEERING FAIR (GIEF) TAHUN 2018





Teknik Industri Universitas Gunadarma kembali menggelar Gunadarma Industrial Engineering Fair (GIEF). Acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan dan pada tahun 2018 merupakan untuk tahun yang ke tiga. Kegiatan yang bertempat di Auditorium Kampus D Universitas Gunadarma, Jalan Margonda Raya Depok berlangsung selama dua hari, Rabu – Kamis (25-26/4/2018).
Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa, meningkatkan pengetahuan dan kompetensi mahasiwa, meningkatkan kemampuan dan kerjasama antar mahasiwa teknik industri. GIEF 2018 terdiri dari empat kegiatan antara lain:
1. Seminar dengan tema “Green Supply Chain Dalam Meningkatkan Daya Saing Industri”
2. Workshop dengan tema “Supply Chain Analyst”
3. Lomba “Perancangan Simulasi dan Pengembangan Moda Transportasi untuk Masa Depan” yang terdiri dari dua subtema yaitu :
i. “Perancangan Simulasi Moda Transportasi untuk Masa Depan Berbasis Artificial Intelligence”
ii. “Perancangan Produk Alat Angkut Barang untuk Moda Transportasi Darat”

4. Pameran produk yang terkait dengan teknik industri
Untuk kegiatan seminar dan workshop panitia mengundang nara sumber dari luar Universitas Gunadarma dan praktisi yang berpengalaman, sedangkan lomba pesertanya juga berasal dari mahasiwa universitas lain.



Pada GIEF tahun 2018 Program studi Teknik Industri Universitas Gunadarma berkesempatan melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa instansi atau perusahaan, seperti JNE dan IRUNA, Sebagai upaya untuk meningkatkan kerjasama dengan praktisi.




  • 2018-04-26 12:52:22 WIB