Fasilitas

FASILITAS YANG DIMILIKI JURUSAN TEKNIK MESIN

 1.Ruang Layanan Jurusan

 Jurusan Teknik Mesin mempunyai ruang layanan yang berlokasi di Kampus Depok (D422) Jl. Margonda Raya Depok no.100 dan Kalimalang (J12) jl. K. H. Noel Ali Kalimalang, untuk kepengurusan administrasi dan konsultasi mahasiswaTeknik Mesin UG dalam aktifitas perkuliahannya.

 

2. Laboratorium

Laboratorium yang merupakan wadah untuk mempraktekkan teori yang telah didapatkan, yang merupakan mata kuliah dengan SKS yang memiliki bobot praktikum.

Laboratorium Teknik Mesin UG berada di dua lokasi, yaitu Kampus H dan Kampus E (E421) yang keduanya berlokasi di jl.Akses Kelapa Dua Cimanggis.

Laboratorium di kampus H merupakan Laboratorium mekanik dan uji/analisa material. Sedangkan di kampus E merupakan laboratorium simulasi perancangan dan analisa desain secara komputer. Laboratorium di E dan H tersebut pun dapat digunakan sebagai Studio perancangan/simulasi untuk tugas akhir atau penelitian mahasiswa.

 

3.  Ruang Kuliah dan Dosen

Ruang kuliah berkondisi udara berlokasi di Kampus D (Depok), Kampus E dan G (Kelapa Dua) dan J (Kalimalang) dan setiap kampus terdapat ruang dosen yang dapat digunakan juga untuk konsultasi mahasiswa kepada dosennya.

 

4.  Ruang Seminar

Ruang Seminar juga disediakan di D46 untuk menunjukan hasil penelitian dosen dan mahasiswa berprestasi dan memberikan tambahan ilmu untuk mahasiswa lainnya.

 

5.  Ruang Rapat

Ruang rapat disediakan di D427 dan D34 untuk Rapat Dosen, Dosen dengan mahasiswa atau antar mahasiswa, demi perkembangan Teknik Mesin UG untuk terus lebih baik.

 

6. Perpustakaan

Perpustakaan sebagai referensi ilmu mahasiswa dan dosen disediakan di D31