Profil

 ug

 

 

 

 

 

 

 

 

Program Studi Teknik Mesin Universitas Gunadarma yang berdiri pada tahun 1996 memiliki peminatan Teknik Mesin Umum, yang memuat seluruh peminatan yang biasa ada pada Jurusan Teknik Mesin, yaitu peminatan: Material Teknik dan Manufaktur, konversi energi serta Mesin Konstruksi.

Secara umum Program Studi Teknik Mesin ditujukan  untuk mengembangkan sumber daya manusia dan menghasilkan tenaga ahli  yang terampil dan profesional yang menguasai ilmu dan teknologi di bidang Teknik Mesin. Juga memberikan motivasi untuk mengikuti perkembangan  teknologi dan  ilmu pengetahuan secara intelektual agar memiliki kepercayaan diri dan mandiri, serta memiliki motivasi untuk terus berkembang dan dapat beradaptasi dan memecahkan masalah di lingkungan kerja dan masyarakat.

Kurikulum Program Studi Teknik Mesin dengan jenjang strata satu (S-1) Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma meliputi mata kuliah umum, mata kuliah dasar keahlian dan mata kuliah keahlian. Seluruh mata kuliah dalam kurikulum tersebut di atas didistribusikan menjadi 8 semester.

 

AKREDITASI 

Pada tanggal 29 Maret 2012 jurusan S1 Teknik Mesin mengajukan akreditasi dan berhasil mendapatkan akreditasi A berdasarkan SK 021/BAN-PT/Ak-SURV-III/S1/III/2012 nilai akreditasi berlaku selama 4 tahun.