Tugas Kewirausahaan ( Hasil Wawancara dengan Pemilik Usaha Kawat Vape)

Lyf.wire merupakan suatu usaha yang bergerak dalam bidang pembuatan atau produksi kawat vape. Usaha Lyf.wire didirikan oleh Muhammad Amin yang berada di daerah Pamulang, Tangerang Selatan. Nama Lyf.wire merupakan singkatan dari Love Your Flavor (cintai rasa anda) yang memiliki arti dengan kawat yang dihasilkan dapat menghisap liquid dengan rasa yang enak.

Muhammad Amin, selaku pemilik usaha dalam mendirikan Lyf.wire dilatar belakangi dari hobinya, yaitu ngevape. Beliau berfikir ngevape merupakan hal yang menghamburkan uang sehingga perlu dilakukan suatu usaha yang menghasilkan uang atau keuntungan berdasarkan hobinya tersebut.

Kawat vape yang dihasilkan adalah fused clapton dengan jenis TMN80 yang memiliki kualitas terbaik. Fused clapton merupakan lilitan dari dua kawat berbeda dengan kawat vape yang sudah ada dipasaran yang hanya memiliki satu kawat. Lyf.wire merupakan distributor yang memasarkan produknya ke beberapa daerah, yaitu Jogja, Semarang, dan Bandung. Usaha yang dijalankan Muhammad Amin hanya untuk menambah penghasilan sehingga belum dilakukan inovasi untuk pengembangan usaha tersebut.

Target yang ingin dicapai oleh pemilik usaha Lyf.wire adalah income yang stabil karena dalam menjalankan usahanya masih kerap dihadapi dengan permasalahan income yang naik turun atau tidak stabil. Selain itu masalah lain yang dihadapi adalah munculnya pesaing-pesaing baru yang memproduksi dan menjual kawat vape. Keuntungan yang diperolah dalam menjalankan usahanya bervariasi.

Pesan yang ingin disampaikan oleh pemilik usaha kepada kita yang ingin membuka usaha adalah jadikan hobi kita untuk menghasilkan uang dan keuntungan dengan melihat keadaan dan target pasar yang ada.

Post Your Thoughts


dua + = 11