Organisasi Pada UD. Ina Jaya

PD Ina Jaya adalah sebuah perusahaan kayu yang berlokasi di jalan Pramuka no 4 Pancoran Mas kota Depok . Usaha kayu ini di dirikan oleh Bapak Muji. PD Ina Jaya ini sudah berdiri kurang lebih 5 tahun. Setiap Pengerjaan produk di PD Ina Jaya, bapak Muji ini dibantu oleh karyawannya yang berjumlah 4 orang. PD Ina Jaya memproduksi kusen, pintu, papan tulis, lubang angin dan lain-lain.

Sejarah berdirinya PD Ina Jaya cukup panjang untuk di lalui oleh seorang pak Muji, awalnya pak Muji belajar di Jepara kurang lebih selama 2 tahun untuk mempelajari jenis-jenis kayu dan belajar cara membuat mebel, bahkan beliau menyampaikan bahwa “ Saya disana cuma bantu-bantu aja mas, kalo disuruh ini ya ikutin. Saya juga sering tidak dibayar” dan beliau pun menjelaskan bahwa awal-awal bekerja seperti itu badan rasanya remuk dan kulit tangan sering lecet dan terkelupas.

Setelah dari itu, pak Muji pindah ke kota dan bekerja di daerah grogol kurang lebih selama 7 tahun, setelah mendapatkan ilmu tentang dunia permebelan yang cukup, akhirnya pak Muji pun memutuskan membuka usaha kayu sendiri , yang diberinama Ina Jaya. Usaha pak Muji ini memiliki 2 cabang yaitu Ina Jaya dan Ina Jaya Baru. Struktur organisasi di PD Ina Jaya dipimpin langsung oleh pak muji sebagai pemilik, dan mempunyai 4 orang pekerja yang tiap pekerjanya memiliki tugas yang fleksibel.

Mereka harus bisa mengerjakan pesanan kayu yang sesuai dengan keiinginan konsumen dan ketika para pekerja dapat menyelasikan dengan tepat waktu gaji mereka akan langsung dibayar jadi semakin banyak pekerjaan kayu yang selesai uang mereka semakin banyak. Menurut pak muji untuk menjadi pimpinan dalam perusahaan kita harus memiliki modal finansial dan pengalaman yang banyak.

kelas: 3ID02

NAMA ANGGOTA:

-pandya fadil munpintoro

-fauzy ramadhani

-yogi sukarsa

-firman ikhsan

Post Your Thoughts


6 × = lima puluh empat