WRC RACING, Produksi Knalpot Racing Custom

Wawan Racing Concept (WRC) bisa menjadi rujukan untuk para pecinta otomotif khususnya motor, yang ingin custom knalpot sesuai dengan keinginan terlebih lagi memang knalpot bawaan motor tidak selalu memuaskan baik dari segi tampilan maupun mendukung performa. Bagi yang demen modif motor wajib hukumnya ganti knalpot.

Selalu mengikuti tren adalah prinsip yang dianut oleh pria yang bernama Puas Yulia Setiyawan ini.

“Saya selalu membuat desain knalpot sesuai dengan konsumen dan saya ingin selalu memuaskan konsumen” jelas Wawan.

Dengan logat khas Purbalingga, Wawan selalu menanyakan kebutuhan dan keinginan konsumen, apakah dipakai untuk harian atau balap, motor sudah dibore up apa standar, dan lain sebagainya. Sehingga bisa disesuaikan dengan desain knalpot itu tersendiri.

Wawan menerima pesanan knalpot motor dengan beragam material, mulai dari pelat biasa, galvanis hingga stainless. Untuk harganya sendiri bervariasi, “Tergantung material, desain, dan tingkat kesulitan mas. Misalnya knalpot motor bebek ini bahannya dari besi harganya cuma 150 ribu”

Motor yang sering singgah ke WRC diantaranya Suzuki Satria F150, Kawasaki Ninja 2 tak, Yamaha Jupiter MX135LC, dan lainnya.

Untuk knalpot yang peruntukan motor sekelas Kawasaki Ninja 250R konsumen cukup merogoh kocek 2 jutaan. “Knalpot bikinan saya dijamin presisi karena saya sudah membuat mal-nya” Itu untuk knalpot produksi masal, untuk knalpot custom pun Wawan menyanggupinya. “Asal kan motor ditinggal untuk melakukan seting,saya bisa mengerjakannya”

WRC tempo hari pun mengerjakan knalpot untuk Harley-Davidson.

Wawan sendiri sudah merintis usaha ini lebih dari 10 tahun. “Ini adalah usaha keluarga, di Depok saya sudah empat tahun. Untuk perangkat las cacing saya baru 2 tahun. Alhamdulillah cukup banyak orderan”

Wawan menyebutkan sentra otomotif di Kebon Jeruk, Lampung, Kalimantan, Batam, Manado menjadi langganan tetapnya.

Dengan mengandalkan 7 orang karyawan, WRC dalam seminggu 7 hari mengerjakan knalpot. Libur hanya waktu Lebaran dan tahun baru.

Berikut video wawancara yang telah dilakukan dengan pemilik produksi WRC RACING

Post Your Thoughts


enam − 4 =