Misi Program Studi Teknik Elektro

 

 

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang teknik elektro serta teknologi informasi, berperan aktif, kreatif dan inovatif serta memiliki semangat ilmiah, dan berkepribadian mandiri.

  2. Membekali mahasiswa dengan kemampuan menganalisis permasalahan secara umum dan khusus, mengupayakan pemecahannya dengan logis, sistematis dan praktis didukung oleh penggunaan metode yang tepat.

  3. Menyiapkan lulusan profesional dan memiliki daya saing baik tingkat nasional maupun global sebagai wujud peningkatan daya saing bangsa.

  4. Menciptakan suasana akademik yang mendukung kegiatan penelitian dan pengembangan keilmuan dan teknologi bidang teknik elektro yang berorientasi global dan bermanfaat bagi kesejahteraan umat manusia.

  5. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pengejawantahan tanggung jawab sosial (social responsibility) kepada masyarakat.

  6. Membangun dan mengembangkan jejaring kerjasama secara aktif dengan berbagai institusi, baik di dalam maupun di luar negeri sebagai usaha untuk meningkatkan kapasitas dan reputasi program studi.

 

 

 

Dengan berbasiskan pada visi dan misi tersebut, program studi bertekad secara bersama-sama untuk meraih posisi yang lebih baik di masa datang. Keberhasilan pencapaian tersebut diukur berdasarkan indikator kinerja yang tertuang dalam Renstra Teknik Elektro2012-2016, yang secara umum mengacu kepada Renstra Universitas Gunadarma pada periode perencanaan yang sama.

 

 

 

Hingga saat ini capaian target proses pengembangan program studi terhadap indikator dan rentang waktu yang ditetapkan telah tercapai sesuai perencanaan yang ditetapkan. Hal ini ditunjukkan berdasarkan meningkatnya peran dan kontribusi program studi pada tingkat nasional ataupun kepercayaan institusi Internasional terhadap program studi (yang ditunjukkan oleh jumlah kerjasama dan program kerjasama dengan Institusi nasional maupun Internasional). Dengan demikian, program pengembangan yang dilaksanakan menunjukkan bahwa visi, misi, dan perangkat pendukung lainnya dalam renstra Program Studi Teknik Elektro sesuai dengan kondisi dan arah pengembangan program studi di masa yang akan datang. Sehingga program pengembangan yang ditetapkan tersebut sangat realistis.