About us

Penyelenggaran program pendidikan bidang Teknik Elektro merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat dari Yayasan Pendidikan Gunadarma dalam emberikan sumbangan kepada Pemerintah guna menyiapkan tenaga professional yang siap pakai di bidang Teknik Elektro, khususnya upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia agar mampu bersaing di era globalisasi ini.
 
Mengingat perkembangan dalam bidang Teknik Elektro yang demikian pesat, maka dalam rangka usaha mengantisipasi perkembangan tersebut, pada saat ini ditetapkanlah 3 konsentrasi, yaitu : Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektronika, dan Teknik Tenaga Elektrik. Kurikulum ketiga konsentrasi tersebut direalisasikan dalam Kurikulum berbasis Kompetansi, Sedangkan pelaksanaannya disesuaikan dengan peminatan mahasiswa.
 
Konsentrasi Teknik Telekomunikasi adalah konsentrasi yang pertama kali diadakan di Jurusan Teknik Elektro, Yakni sejak tahun perkuliahan 1996/1997. Tahun perkuliahan 2000/2001, konsentrasi Tenaga Elektronika juga sudah mulai diadakan. Pembukaan konsntrasi teknik Tenaga Elektrik sudah direalisasikan pada tahun perkuliahan 2001/2002. Penjurusan untuk ketiga konsentrasi tersebut ditempuh mulai semester 5 dan seterusnya